Jumat, 07 November 2008

Gold.D.Roger



Gold.D.Roger lahir di East Blue, tepatnya di kota Logue. Di kota ini pula dia dieksekusi. Gold.D.Roger dapat membaca sejarah kuno Poneglyph. Dia juga telah menjadi teman baik Dewa Skypiea saat itu, Gan For beberapa tahun sebelum eksekusinya. Sebelum meninggalkan Skypiea, ia meninggalkan tulisan Poneglyph pada alas lonceng emas raksasa.


Kapal bajak laut Roger, Oro Jackson yang dinaiki kelompok bajak lautnya, diketahui dibangun oleh tukang kayu legendaris Tom, pimpinan Galley-La yang ada di water seven beserta anak didik nya, Iceburg dan , Franky.

karna tom membuatkan kapal laut Gold.D.Roger ia terancam akan di hukum mati,namun karna jasanya membuat kereta api laut pengadilan memutuskan untuk membebaskan tom,tetapi cp9 memfitnah tom dengan menggunakan kapaltempur buatan muridnya (franky) untuk menyerang kapal pengadilan sehingga tom dituduh menyerang kapal pengadilan dan akhirnya di eksekusi mati.

oke sekarang balik lagi ke roger, Roger sudah berkali-kali dipojokkan oleh Laksamana Madya Garp (kakek luffy) di laut. Selain itu, ternyata Shanks si rambut merah dan Buggy Badut dulunya adalah awak kapal (masih dalam pelatihan) Roger. Mereka juga ada pada eksekusi Roger .


Eksekusi Sang Raja

Akhir hidup dari Gold Roger yaitu ditangkap dan dieksekusi. Masih
belum diketahui siapa yang menangkapnya dan bagaimana caranya secara
Roger adalah orang yang kuat tetapi gosip yang beredar adalah sebenarnya ia tidak di tangkap melainkan ia menyerahkan diri (dan ada yg bilang kalo dia masih hidup).


Kartu Nama
NAMA:Gold.D.Roger
JULUKAN: raja bajak laut
TEMPAT KELAHIRAN: east blue, kota logue
HARGA KEPALA: 15 MILIAR BERRY

Tidak ada komentar: