Rabu, 19 November 2008

fakta kematian roger


Beberapa fakta tentang kematian Roger:




* Roger dieksekusi oleh dua orang pria yang membawa tombak dan menusukkan ke jantungnya

* Pada versi Inggris, Roger bukan ditusuk pada jantungnya,tetapi digantung di tiang gantungan Logue. Dan pada versi Amerikanya, Angkatan Laut memenggal kepalanya.

* Roger dieksekusi di kota Logue, dan kota itu dijuluki kota awal dan akhir.
Maksudnya kota lahirnya sang raja bajak laut dan juga kota kematiannya.

* Roger dieksekusi di tiang eksekusi di pusat kota Logue,tiang eksekusi itu sekarang telah hancur oleh petir. Yang konon diketahui berasal darikekuatan Monkey.D.dragon, saat menolong luffy yang akan di bunuh oleh buggy si badut di atas tiang eksekusi

* Roger tersenyum pada saat akhir kematiannya dan mengatakan dimana harta karunnya yang bernama onepiece ia simpan (ia berkata hartakarunnya berada diujung lautan) dan ia memperbolehkan siapa saja untuk mencarinya

* Kemunculan pertama —dan satu-satunya— Gold Roger di manga versi aslinya adalah pada saat ia dieksekusi.

* Setelah kematian Roger, bajak laut di dunia bertambah banyak untuk mencari One Piece, inilah sebabnya era ini disebut dengan nama “Era Bajak Laut” yang kemudian menjadi ancaman besar bagi organisasi Pemerintah Dunia.

Sang Shirohige, Edward Newgate ( rival Gold.D.Roger) menjadi orang terkuat di dunia dan juga yang paling dekat dengan kandidat Raja Bajak Laut setelah roger mati. Shirohige (Edward Newgate) dulunya pernah melawan Roger.

Tidak ada komentar: